Kamis, 30 Juli 2015

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi



Dewasa ini zaman telah berbeda, terutama pada bidang teknologi. Teknologi kini telah berkembang dan akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Bermacam-macam produk di ciptakan untuk mempermudah manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Tentu hal ini menimbulkan dampak, baik positif maupun negatif. 

Dahulu hp, leptop , internet belum kita kenal, masa kecil yang menyenangkan sore-sore bermain kelereng, layang-layang dan sepak bola di lapangan maupun halaman rumah bersama teman-teman, indah sekali. Kini jarang sekali kita temui hal seperti itu, yang ada hanyalah tunduka kepala di hampir setiap waktunya. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa maupu  para kaum lansia.

Tentunya hal ini mempunyai dampak positif dan negativnya. Dampak positif ada dan berkembangnya teknologi ialah memudahkan kita manusia dalam menjalani hidup sehari-hari seperti ponsel untuk menelfon saudara yang berada di pulau seberang, dengan internet kita dapat mengakses informasi terbaru tanpa harus menunggu koran yang terbit keesokan harinya, belajar jarak jauh/e-learning dan masih banyak lagi. Sedangkan dampak negativnya kita menjadi malas, bahkan cenderung kitalah yang diperbudak teknologi. So, mari kita berhati-hati dalam menggunakannya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar