Selasa, 28 Juli 2015

Kotaku



 
Bangil kota Bordir, Bangil kota santri. itulah julukan sebuah kota kecil yang terletak di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur-Indonesia. Kota tempat kelahiranku ini menyimpan banyak keunikan serta ciri khas, diantaranya dalam bidang kuliner yaitu Nasi Punel, oleh-oleh, adat istiadat kebudayaannya, dll.
Bangil mempunyai sebuah alun-alun yang berukuran luas tentunya, perkumpulan pertokoan-pertokoan yang disebut Plasa, sebuah stasiun kereta api, Pasar, perkampungan nelayan, dan pastinya banyak pondok dan masjid. banyak pondok dan masjid itulah tentunya yang menyebabkan kota Bangil mendapat julukan sebagai kota santri.

Bangil kota Bordir, itu merupakan salah satu icon oleh-oleh ciri khas Bangil, yaitu baju, mukenah, sepatu, taplak meja yang dibuat dengan cara di bordir. Faizah Bordir, merupakan salah satu toko oleh-oleh yang terkenal dan pernah di kunjungi bapak Presiden kita Susilo Bambang Yudhoyono. senenarnya banyak yang akan saya ceritakan disini tentang kota kecil 18 tahun saya tinggal, karena waktu tidak memperkenankan saya untuk menulis lebih banyak lagi, so sekian dari tulisan saya apabila ada bahasa atau perkataan yang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar